Sabtu, 01 April 2017

7 Bahaya Berbaring Setelah Makan Bagi Kesehatan



Related image
hello



7 Bahaya Berbaring Setelah Makan Bagi Kesehatan

Jangan langsung berbaring setelah makan karena bukan hanya sistem pencernaan yang akan terganggu karena harus bekerja ekstra dalam mencerna makanan tetapi menyebabkan organ tubuh lain merasa tertekan yang pada akhirnya banyak kerugian yang harus anda terima sebagai konsekwensinya.
Inilah 7 dampak buruk bahaya berbaring setelah makan
1. Bobot tubuh bertambah
Pencernaan butuh waktu 2 jam untuk memproses penghancuran makanan. Jika langsung tidur setelah makan makan pencernaan tidak bisa mencerna makanan dengan lancar, akibatnya penimbunan lemak ditubuh tak dapat dihindari, Bobot tubuh anda akan naik seketika. Jika ini terjadi terus menerus anda akan mengalami kegemukan atau obesitas.
2. Sesak nafas
Perut yang penuh dapat menghambat dan menekan  pergerakan oksigen yang akan masuk melalui paru paru. akibatnya nafas tersengal sengal dan membuat dad terasa sesak.

3. Asam lambung naik kerongga dada ( Refluks asam)
Efek gula, efek pedas , efek asam pada makanan dan efek panas akan berputar putar dilambung dan sulit dicerna sedangkan keasaman lambung meningkat dan akhirnya akan keluar menuju rongga dada. Akibatnya dada terasa seperti terbakar.
4.Memicu serangan stroke
Turun naiknya nafas yang tidak normal ketika tertidur setelah selesai makan adalah akibat dari refluks asam dan mempercepat datangnya serangan stroke mendadak

5. Meningkatakan kadar gula dalam tubuh
Kandungan glukosa pada makanan yang tak dapat dicerna dengan normal akan menumpuk dan menggumpal dalam darah dan menyumbat pembuluh darah. karena zat gula tak dapat hancur dan gagal menyebar keseluruh tubuh akibatnya kadar gula daalam darah meningkat cepat.
6. Perut jadi buncit
Mempercepat penumpukan lemak diperut bagiaan bawah .Lemak mengendap karena tak bisa dicerna oleh alat pencernaan.
7. Dada terasa ada penekanan
Perut penuh mengakibatkan oksigen yang masuk menjadi tidak maksimal, dada terasa seperti ada yaang menekan kuat kuat sehingga dada terasa nyeri.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda